Friday, March 22, 2013

Top 3 Hacker terkenal di Dunia

Hacker? bagi gamers atau programmer pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata "Hacker"
Hacker adalah penjahat cyber / penjahat di dunia internet. Ada 2 jenis hacker, yaitu White Hacker dan Black Hacker [bukan racist ya kwkw]

Berikut adalah top 3 hacker di dunia.


1. JEFF MOSS


Jeff Moss adalah pendiri Black Hat dan penggagas konferensi hacker komputer DEF CON. Lulus dengan gelar BA dalam peradilan pidana dari Universitas Gonzaga, Moss memuat buletin board “sistem bawah tanah” untuk hacker pada tahun 1980. Pada tahun 2005, hasil karyanya dijual Black Hat untuk CMP Media, anak perusahaan dari Bisnis Media Serikat seharga $ 13.900.000 USD dan saat ini ia bekerja di bawah gaji federal AS sebagai Chief Security Officer di ICANN.



2. Kevin Poulsen


“Seorang pria yang baik di siang hari dan nampak jahat di malam hari”, begitulah yang dapat menggambarkan pemuda yang satu ini. Poulsen adalah seorang penjahat cyber paling terkenal di Amerika yang pernah ada. Untuk menjadi seorang peretas, Poulsen belajar sendiri secara otodidak.
Salah satu aksi terbaik yang pernah dilakukannya adalah mengambil alih saluran telepon yang menuju stasiun radio Los Angeles KIIS-FM. Poulsen ditangkap oleh FBI akibat beberapa akun yang ia retas termasuk mail, kawat dan penipuan komputer, pencucian uang dan penggangguan pengadilan dan dihukum 51 bulan penjara dengan biaya $ 56.000 sebagai biaya kompensasi.
Setelah dibebaskan, Poulsen mengubah dirinya sebagai seorang jurnalis dan menjauhkan diri dari masa lalunya yang melanggar hukum. Ia memulai bekerja sebagai wartawan di Security Focus, sebuah perusahaan keamanan berbasis di California. Disana, ia menulis tentang sistem keamanan teknologi informasi. Poulsen kini menjabat sebagai editor senior di Wired News, sebuah situs teknologi berbasis online.

3. George Hotz


George Hotz mulai dikenal lewat kasus iProducts. Kemudian, Pria 22 tahun ini tambah dikenal gara-gara digugat Sony. Hotz yang merupakan alumni John Hopkins untuk program Talented Youth, berhenti dari Rochester Institute of Technolog di jurusan Bioteknologi. Karir hackernya dimulai ketika ia mulai membobol perangkat IOS Apple, yakni mengembangkan perangkat lunak untuk membuka iPhone Bootloader.
Pada tahun 2009, Hotz mulai bekerja dengan meretas sistem yang paling dilindungi dan aman dari era generasi ketujuh, Sony PlayStation 3. Pada tanggal 22 Januari 2010, ia akhirnya masuk ke sistem PS3 yang memungkinkan dia untuk memiliki hak penuh untuk mengakses prosesor konsol dan memori sistem. Hingga pada akhirnya ia ketahuan dan Sony langsung menggugatnya.
Kasus itu diselesaikan di luar pengadilan dengan Hotz menjanjikan Sony bahwa ia tidak akan melanjutkan hackingnya ke salah satu produk Sony lagi. Pada bulan Mei 2011, George Hotz dipekerjakan oleh Facebook, yang dikonfirmasi oleh juru bicara Facebook tetapi tidak ada yang tahu apa judul pekerjaannya.

sumber: http://www.infocopas.com/7-hacker-terkenal-di-dunia/

-F

No comments:

Post a Comment